KOMANDAN DETASEMEN HANUD 473 PASKHAS, LETKOL PAS R. H. ARITONANG MEMIMPIN UPACARA PENUTUPAN TRADISI DAN ORIENTASI ANGGOTA BARU DETASEMEN HANUD 473 PASKHAS



      Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas, Letkol Pas R. H. Aritonang memimpin pelaksanaan upacara penutupan tradisi dan Orientasi penerimaan anggota baru                          Detasemen Hanud 473 Paskhas bertempat di Apron “A” Oerlikon Skyshiel  Detasemen Hanud 473 Paskhas pada hari Jumat (07/7/2017).

            Upacara penutupan tradisi dan Orientasi penerimaan anggota baru ini merupakan simbol bahwa anggota baru tersebut secara resmi telah diterima dan telah menjadi bagian dari keluarga besar Detasemen Hanud 473 paskhas.
            Tradisi dan Orientasi penerimaan anggota baru merupakan tradisi yang biasa dilakukan para prajurit baru Korp Paskhas yang akan menjadi bagian dari Detasemen Hanud 473 Paskhas untuk memberikan makna penting yang menggambarkan bahwa prajurit baru telah lahir. Rangkaian kegiatan Tradisi penerimaan anggota baru Detasemen Hanud 473 Paskhas diawali dengan masa Orientasi selama kurang lebih satu bulan, dimana pada kesempatan tersebut merupakan masa dimana para anggota baru untuk mengenal satuan serta lingkungan sekitar yang akan mereka tempati. Tradisi orientasi ini juga dimaksutkan utuk menanamkan rasa bangga kepada prajurit baru yang baru bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Detasemen Hanud 473 Paskhas “Kunta Wijayandanu, sehingga nantinya akan dapat meningkatkan moril dan semangat dalam berdinas serta senantiasa selalu dapat menjaga nama baik diri sendiri maupun nama baik satuan.

       Dalam amanatnya, Letkol Pas. R. H. Aritonang menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan untuk memberikan kebanggaan, kecintaan, memberikan suatu dorongan dan hasrat untuk memberikan yang terbaik untuk satuan. Sehingga  kegiatan ini sangat dianggap perlu dan kedepan untuk terus ditingkatkan.


          Diakhir amanatnya, Letkol Pas R. H. Aritonang menyatakan  atas nama satuan dan seluruh warga Detasemen Hanud 473 Paskhas, menyambut, berbahagia, bangga dan menerima para prajurit - prajurit baru Kunta Wijayandanu.  Dan diharapkan mereka dapat memberikan sesuatu yang baru, sesuatu tang lebih baik untuk Satuan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.




Komentar