DENHANUD 473 PASKHAS PONTIANAK MELAKSANAKAN SITE INTEGRATION TEST SENJATA PSU OERLIKON SKYSHIELD MK-2
DI SKATEK 21 LANUD HALIM PERDANA KUSUMA.

Pen-Denhanud 473 Paskhas.


            Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas, Mayor Pas Anang Baskoro, S.Pd. beserta 1 perwira dan 5 anggota melaksanakan Site Integration Test (SIT) dalam rangka penerimaan alutsista PSU Oerlikon Skyshield MK-2. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan team dari Mabes AU dan Kemhan RI yang dipimpin oleh Kolonel Tek. Agus Rudi Supriadi. SIT tersebut dilaksanakan dari tanggal 3-6 Agustus 2015 di Skatek 21 Lanud Halim Perdana Kusuma.

            Kegiatan bertujuan untuk melaksanakan recheck seluruh fungsi Oerlikon Skyshield Firing Unit System setelah proses pengiriman melalui kapal laut dari Jerman menuju Indonesia. Kegiatan tersebut adalah tindak lanjut dari Factory Acceptance Test (FAT) yang dilaksanakan di Perusahaan Rheinmetall Switzerland bulan Mei lalu.

            Denhanud 473 Paskhas yang berkedudukan di Lanud Supadio Pontianak merupakan Satuan jajaran Paskhas di bawah Wing III Paskhas Medan yang merupakan salah satu Satuan Hanud Korpaskhas yang dilengkapi senjata Oerlikon Skyshield, setelah 2 Detasemen Hanud lainnya telah mendahului menerima alutsista tersebut.

            Keterlibatan anggota menurut Dandenhanud 473 Paskhas adalah disamping membantu team dari Mabes AU dan Kemhan RI yang bertujuan merefresh kembali skill personel Denhanud 473 Paskhas yang sebelumnya telah melaksanakan pelatihan-pelatihan di luar negeri dan dalam negeri.

            Selama pelaksanaan SIT. Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas selalu menekankan kepada Pasiopas Denhanud 473 Paskhas, Kapten Pas Jalu Mustika Jati dan anggota agar melaksanakan tugas dengan serius, teliti dan cermat terhadap keseluruhan item-item yang diterima, mengingat alutsista tersebut akan segera dioperasikan di Lanud Supadio.

            Tahap berikutnya sesuai dengan kontrak adalah setelah dipastikan system berfungsi dengan baik akan segera di deploy ke Markas Detasemen Hanud 473 berkedudukan di Pontianak, Kalimantan Barat.

Komentar