DETASEMEN HANUD 473 PASKHAS KUNTAWIJAYANDANU GELAR LATIHAN SATUAN “WIJAYA SAKTI 3” TAHUN 2016


          Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas, Mayor Pas Anang Baskoro, S. Pd. secara resmi membuka Latihan Tingkat Satuan Detasemen Hanud 473 Paskhas “Wijaya Sakti 3” Tahun 2016. Pelaksanaan kegiatan latihan dilaksanakan selama 11 hari mulai tanggal 27 - 11 Mei 2016.
         
          Pelaksanaan upacara pembukaan Latihan dilaksanakan di Appron “A” Shelter Oerlikon Skyshield Detasemen Hanud 473 Paskhas pada hari Rabu Tanggal 27 April 2016 pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Detasemen Hanud 473 Paskhas.

          Latihan Satuan Wijaya Sakti 3 diselenggarakan bertujuan guna meningkatkan kesiapan operasional satuan dalam rangka mendukung tugas. Latihan tersebut juga merupakan tolak ukur kemampuan dan ketrampilan prajurit Detasemen Hanud 473 Paskhas dalam melaksanakan Operasi Hanud Titik di Pangkalan Udara Supadio Pontianak serta untuk melatih kesiapan Satuan Detasemen Hanud 473 Paskhas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya kedepan, baik dalam perasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

          Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas, Mayor Pas Anang Baskoro, S.Pd. dalam amanatnya menekankan kepada semua prajurit supaya melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, serius dan mengutamakan faktor keselamatan, sehingga diibaratkan ketika berada dimedan operasi yang sebenarnya, prajurit akan selalu siap dan terampil memelaksanakan tugasnya menghadapi segala tantangan dan hambatan dalam pertempuran.
         

          Latihan dilaksanakan dengan motto “Train Like You Fight, Fight Like You Train” yang berarti Berlatihlah seperti  berperang, berperanglah seperti berlatih.

Komentar