DETASEMEN HANUD 473 PASKHAS, ADAKAN PEMBINAAN BAGI CALON PRAJURIT TNI ANGKATAN UDARA.





        Pontianak (09/08)Detasemen Hanud 473 Paskhas merupakan salah satu Satuan pelaksana di Jajaran Korpaskhas turut berperan dalam mempersiapkan calon prajurit TNI Angkatan Udara khususnya prajurit Paskhas. Pelaksanakan pembinaan terhadap calon prajurit TNI Angkatan Udara tersebut diprioritaskan bagi  putra daerah atau yang berdomisili di Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya serta keluarga Detasemen Hanud 473 Paskhas yang berminat mengikuti seleksi menjadi TNI Angkatan Udara.

        Materi pembinaan yang diberikan merupakan materi - materi perkenalan yang nantinya akan sangat berguna dalam mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Udara. Adapun materi pembinaan yang dilaksanakan diantaranya, pembinaan fisik yakni lari, pull up, push up, sit up dan renang. Pengecekan Kesehatan berupa tensi, tinggi badan, berat badan, gigi dan postur. Selain itu juga dilaksanakan pengenalan test psikologi, keswa serta penelitian personel secara terbatas.

         Sampai dengan saat ini jumlah peserta yang mengikuti pembinaan ada 10 orang yang semuanya telah berdomisili di Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya. Pembinaan tersebut langsung di tangani oleh Letda Pas Noor Sumarwanto selaku Pgs. Pasipers Detasemen Hanud 473 Paskhas dan diawasi secara langsung oleh Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas, Letkol Pas R. H. Aritonang.

        Letkol Pas R. H. Aritonang mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan instruksi yang telah disampaikan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara khususnya Korpaskhas untuk terus berupaya memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan selektif dalam memilih calon prajurit, sehingga nantinya akan didapatkan calon prajurit yang berkualitas dan memenuhi semua aspek persyaratan yang diinginkan. Diharapkan dengan adanya pembinaan secara terprogam maka nantinya akan didapatkan calon prajurit terbaik yang memenuhi persyaratan ditinjau dari segi postur, fisik dan kesehatan serta mental.(Penden473)


















Komentar