DETASEMEN HANUD 473 PASKHAS MELAKSANAKAN UJI KESIAPAN OPERASI TAHUN 2017



        

        Detasemen Hanud 473 Paskhas yang berkedudukan di Pontianak, Kalimantan Barat melaksanakan Uji Siap Operasi Tahun 2017 dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Kesiapan operasional Satuan serta merupakan program kerja Korpaskhas yang dilaksanakan oleh seluruh jajarannya yang bertujuan untuk mengetahui dan mengavaluasi bagaimana pembinaan satuan selama ini dalam hal kemampuan kesiapan operasi satuan untuk menghadapi pelaksanaan tugas Korpaskhas di masa mendatang.


      Pelaksanaan Uji Siap Operasi Denhanud 473 Paskhas dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 18 s/d 20 September 2017, diikuti oleh 50 prajurit dengan dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas, Letkol Pas R. H. Aritonang. Materi yang dilaksanakan terdiri kemampuan perorangan sampai dengan kemampuan Satuan yang meliputi renang militer jarak 50 meter, halang rintang, lempar pisau, lintas medan, menembak serta gelar pertahanan udara.


         Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas disela - sela pelaksanaan menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa apa yang kita laksanakan saat ini merupakan ujian dari latihan yang selama ini telah dilaksanakan. Oleh sebab itu, Beliau berharap agar semua prajurit dapat melaksanakan dengan penuh semangat, ikhlas serta tetap mengutamakan zerro Accident.

     Pelaksanaan Uji Siap Operasi Detasemen Hanud 473 Paskhas diawasi langsung oleh Tim penilai dari Mako Korpaskhas yakni Letkol Pas Supomo, Letkol Pas Ketut Setia Budi beserta Tim.






Komentar