Sayup - sayup tampak dari kejauhan Pesawat Herkules C-130 dengan nomor lambung A-1326 dari Skadron Udara 31, Halim Perdana Kusuma yang akan segera melintas di atas langit Pangkalan Udara Supadio Pontianak. Penerbangan pagi ini bukan penerbangan seperti biasanya, namun pagi ini pesawat tersebut membawa sebuah misi penerjunan penyegaran statik dan free fall anggota Detasemen Hanud 473 Paskhas yang akan diterjunkan di atas Dropping Zone (DZ) Pangkalan udara Supadio Pontianak.

    Kegiatan Penerjunan yang dilaksanakan ini merupakan program rutin tahunan dan merupakan program kerja Korpaskhas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Korpaskhas.

       Pelaksanaan penerjunan penyegaran Detasemen Hanud 473 Paskhas kali ini digabung dengan penerjunan anggota Batalyon 465 Paskhas, yang pelaksanaannya dibagi menjadi 3 shorty yakni shorty 1 terdiri dari 3 run penerjunan statik, shorty 2 terdiri 3 run penerjunan statik, shorty 3 terdiri dari 1 run penerjunan statik dan 2 run penerjunan free fall.

       Turut hadir menyaksikan pelaksanaan penerjunan adalah Komandan Lanud Supadio, Marsma TNI Minggit Triwibowo, S.IP., para pejabat dilingkungan Lanud Supadio, keluarga prajurit Denhanud 473 Paskhas dan Batalyon Komando 465 Paskhas serta masyarakat sekitar. (PenDen473)



Komentar