TEST PSIKOLOGI PEMEGANG SENJATA API ANGGOTA DENHANUD 473 PASKHAS




      Bertempat di Ruang Brifieng Mako Detasemen Hanud 473 Paskhas, sebanyak 17 personel Detasemen Hanud 473 Paskhas melaksanakan test psikologi pemegang senjata api, Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ps. Pewira Seksi Intelijen Lettu Pas Verdian Ariananto, S. T.Han.
    
        Tujuan dilaksanakan test psikologi pemegang senjata api ini adalah untuk mengetahui kepribadian prajurit, hingga diketahui layak tidaknya memegang senjata api guna menghindari penyalahgunaan senjata api yang tidak tepat guna. test psikologi tersebut merupakan salah satu dari sekian persyaratan yang harus dijalani oleh para prajurit pemegang senjata api untuk memastikan dalam kondisi kejiwaan, mental dan psikologi yang baik. 
   Secara umum pemegang senjata api memiliki aturan yang ketat. Pengawasan penggunaan senjata api, secara berkala dilakukan pengecekan fisik senjata api, diantaranya kondisi senjata api, amunisi yang digunakan serta surat- suratnya.
Test psikologi pemegang senjata api di Detasemen Hanud 473 Paskhas ini dilaksanakan oleh Tim Dinas Psikologi Lanud Supadio. 






Komentar