DETASEMEN HANUD 473 PASKHAS MELAKSANAKANBAKTI SOSIAL DONOR DARAH DALAM RANGKA MENDUKUNG KETERSEDIAAN DARAH PMI.


Pontianak (16/7/2020). Denhanud 473 Paskhas melakukan bakti sosial donor darah  bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Pontianak dalam rangka mendukung ketersediaan stock darah khususnya di PMI Cabang Kota Pontianak di tengah pandemi Covid-19, yang  diselenggarakan  di Shealter Oerlikon Denhanud 473 Paskhas.



Proses pengambilan (donor) darah yang diambil dari para prajurit Denhanud 473 Paskhas ini, dilaksanakan secara sukarela yang nantinya digunakan dalam proses transfusi darah bagi yang membutuhkan, termasuk pasien yang mungkin dinyatakan positif Covid-19.


Komandan Denhanud 473 Paskhas, Letkol Pas Tatag Wicaksono disela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, bakti sosial donor darah Denhanud 473 Paskhas yang dilakukan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial Korpaskhas TNI AU, khususnya Denhanud 473 Paskhas dalam upaya membantu ketersediaan stock di UTD PMI Cabang Kota Pontianak yang diketahui jumlahnya semakin menipis di tengah pandemi Covid-19.


Dijelaskannya juga bahwa  kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan pemerintah, terkait dengan pandemi Covid-19, seperti pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak personel yang akan donor, mengatur waktu kedatangan personel secara bergantian dan tetap menjaga kebersihan diri serta selalu menggunakan masker.


Beliau berharap dengan kegiatan seperti ini, dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan serta bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.(Penden473)

Komentar